Beyonce dan Jay-Z Terancam Dipenjara Gara-Gara Liburannya ke Kuba



Liburan Beyonce Knowles dan Jay-Z ke Kuba berakhir menjadi malapetaka. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pasangan selebritis yang satu ini memang baru saja berlibur romantis ke Kuba untuk merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-5. Namun, liburan ini malah menyebabkan Beyonce dan sang suami terancam mendapat hukuman penjara plus denda. 

Rupanya, Amerika Serikat memberlakukan embargo ekonomi terhadap Kuba dan melarang warganya untuk berlibur ke negara tersebut. Bagi yang melanggar peraturan ini bisa terancam penjara 10 tahun dan denda sebesar USD 250 ribu atau sekitar Rp 2,4 miliar. 

Dua anggota kongres Florida, Ileana Ros-Lehtinen dan Mario Diaz-Balart, telah melayangkan surat protesnya pada Departemen Keuangan AS. Mereka mempertanyakan apakah Beyonce dan Jay-Z sudah memiliki izin khusus untuk berlibur di negara tersebut. Beyonce dan Jay-Z pun dituntut untuk segera melapor dan menjelaskan pada pemerintah jika tak mau dikenai denda ataupun mendapat tuntutan hukuman penjara. 

"Peraturan tentang pariwisata ini telah ditimbang berdasarkan akal sehat untuk menjauhkan AS mendukung rezim pembunuh," ujar sang politisi. "Pariwisata di Kuba sepenuhnya dikontrol pemerintah dan setiap dollar Amerika yang masuh ke kas mereka akan digunakan untuk membiayai operasi brutal yang menekan rakyat Kuba."




sumber

0 comments:

Post a Comment