Ustad Solmed Anggap Wajar Pasang Tarif untuk Berdakwah

Ustadz Solmed menjadi sorotan ketika dituding memasang tarif tinggi untuk acara tausiah di Hong Kong. Ia membantah melakukannya dan menuding pihak EO di sana-lah yang memasang tarif. Namun kini Solmed mengakui ada tarif untuk dakwah adalah hal lumrah. 

Pria bernama asli Soleh Mahmud ini mengatakan dalam Islam tak ada larangan bagi ustad memasang tarif dalam berdakwah. Sehingga jika ada ustad yang meminta bayaran maka itu tidak melanggar agama. Namun, Solmed mengaku tidak pernah mematok harga pasti kepada pihak-pihak yang mengundangnya ceramah. 

"Tidak ada larangannya dalam Islam (pasang tarif untuk dakwah)," ucap Solmed via ponselnya. "Asalkan ikhlas dakwahnya dan banyak ulama yang membolehkan, tidak ada salahnya kan?"

Kasus "tarif dakwah" menerpa ustad Solmed ketika muncul pemberitaan "Tarif Ustad Dipasang, EO Hongkong Meradang" pada 23 Juni lalu. Media lokal memberitakan bahwa sekelompok jamaah bernama Thariqul Jannah merasa kecewa karena Solmed mendadak minta kenaikan honor dari Rp 6 juta menjadi Rp 10 juta. Kejadian itu membuat Solmed kembali dituding materialistis alias matre.




sumber

0 comments:

Post a Comment