Film Matt Damon dan Jodie Foster 'Elysium' Raih Jawara Box Office

Film terbaru Matt Damon dan Jodie Foster, "Elysium", meraih sukses di box office Amerika Serikat. Film tentang perjuangan seorang pria di masa depan itu berhasil meraih peringkat 1 dan meraup pendapatan mencapai USD 30,4 juta (Rp 312 miliar).

Pihak Sony selaku distributor masih optimis kalau film arahan sutradara Neill Blomkamp ini akan melanjutkan kesuksesan di minggu-minggu berikutnya. "Internasional akan menang besar lewat film ini," kata Kepala Distribusi Sony, Rory Bruer.

"Elysium" mengambil setting kehidupan manusia di tahun 2159. Saat itu dikisahkan manusia hidup dengan nyaman dan tentram, tak ada perang ataupun penyakit yang tak bisa disembuhkan. Sayangnya, kondisi ini hanya bisa dinikmati oleh orang-orang kaya. Pada masa itu, orang yang mampu membayar bisa hidup di stasiun luar angkasa mewah bernama "Elysium".

Namun, hal ini tak dialami oleh orang-orang lainnya yang hidup di Bumi. Mereka harus hidup mengenaskan di tengah suasana kacau Planet Bumi. Akhirnya, seorang pria bernama Max (Matt Damon) nekat untuk pergi ke Elysium. Ia pun rela separuh tubuhnya ditanami mesin robot demi misi menyelamatkan hidupnya dan manusia lain di Planet Bumi.

Sementara itu, untuk posisi runner-up di box office minggu ini diraih film Jennifer Aniston dan Jason Sudeikis, "We're the Millers". Film tersebut meraup pendapatan sebesar USD 26,6 juta (Rp 273 miliar).

Padahal sebelumnya film animasi 3D "Planes"-lah yang diprediksi akan menempati peringkat ke-2. Namun berdasarkan box office minggu ini, "Planes" baru mengumpulkan pendapatan sebesar USD 22,5 juta dollar (Rp 231 miliar) dan menempatkan film Disney ala "Cars" itu di peringkat ketiga.

Untuk posisi lima besar, peringkat ke-4 ditempati "Percy Jackson: Sea of Monsters". Sedangkan "2 Guns" yang sebelumnya di puncak box office pekan lalu kini merosot ke peringkat 5.

Berikut ini daftar box office minggu ini:
  1. "Elysium" - USD 30,4 juta (sekitar Rp 313 miliar)
  2. "We're the Millers" - USD 26,6 juta (sekitar Rp 273 miliar)
  3. "Planes" - USD 22,5 juta (sekitar Rp 231 miliar)
  4. "Percy Jackson: Sea of Monsters" - USD 21,7 juta (sekitar Rp 223 miliar)
  5. "2 Guns" - USD 11,1 juta (sekitar Rp 114 miliar)
  6. "The Smurfs 2" - USD 9,5 juta (sekitar Rp 97 miliar)
  7. "The Wolverine" - USD 8 juta (sekitar Rp 82 miliar)
  8. "The Conjuring" - USD 6,7 juta (sekitar Rp 68 miliar)
  9. "Despicable Me 2" - USD 5,7 juta (sekitar Rp 59 miliar)
  10. "Grown Ups 2" - USD 3,7 juta (sekitar Rp 38 miliar)



sumber

0 comments:

Post a Comment