[Review] 'THOR: THE DARK WORLD', Bersatunya Thor dan Loki

[Review] 'THOR: THE DARK WORLD', Bersatunya Thor dan Loki
Film dibuka oleh prolog mengenai kegagalan Malekith (Christopher Eccleston), pemimpin ras Dark Elves, dalam memberdayakan kekuatan maha dahsyat bernama Aether. Cerita kemudian melaju beribu-ribu tahun kemudian saat Loki (Tom Hiddleston) menerima hukuman kurungan seumur hidup atas ulahnya memorak porandakan New York (ingat kembali ending THE AVENGERS).
Sementara itu Thor (Chris Hemsworth) bersama pasukan Asgard, baru saja menyelesaikan tugas mendamaikan kekacauan di sembilan alam karena ulah Loki. Namun dugaan bila keadaan membaik rupanya salah besar karena Malekith kembali bangun saat tanpa sengaja tubuh Jane Foster (Natalie Portman) menyerap kekuatan Aether.
Tahu wanita yang dicintai dalam bahaya, Thor memboyong Jane menuju Asgrad. Hingga kemudian terjadi invasi Malekith dan kelompoknya demi mengambil alih Aether.
Untuk menghentikan semua kekacauan itu, Thor mengajak Loki bekerja sama dan mengkhianati kerajaan. Mampukah keduanya meredam emosi dan rasa ketidakpercayaan satu sama lain demi Asgard dan keamanan sembilan alam?
Setelah IRON MAN 3, satu lagi kepingan Marvel Cinematic Universe Phase 2dirilis. Kali ini berkonsentrasi pada karakter Thor dan dunianya yang dibawakan dengan memesona oleh aktor Australia, Chris Hemsworth.
Sebagai sekuel, tentu saja mengharapkan bila THOR: THE DARK WORLDmenghadirkan sesuatu yang baru. Nyatanya tidak. Namun tenang saja, Alan Taylor selaku sutradara mampu memberi bumbu-bumbu agar sekuel yang ia tangani tetap memiliki greget.
Maka, setelah paruh awal yang jujur saja sedikit membosankan, film kembali menampakkan taring pada pertengahan hingga bagian klimaks yang penuh kejutan.
Para ensemble cast bermain dengan aman. Namun lagi-lagi, Loki alias Tom Hiddleston berhasil mencuri perhatian dengan gayanya yang khas. Jangan lupakan twist dan adegan konyol yang pasti tak akan pernah kamu sangka-sangka.
NB: Jangan tinggalkan bioskop sampai credit title benar-benar berakhir. Karena ada dua klip tambahan khas film Marvel yang terletak di tengah dan akhir.

sumber : http://www.kapanlagi.com/film/internasional/review-thor-the-dark-world-bersatunya-thor-dan-loki-7529cd.html

0 comments:

Post a Comment